7 Tanaman Herbal yang Ampuh Usir Nyamuk dari Rumah Anda

7 Tanaman Herbal yang Ampuh Usir Nyamuk dari Rumah Anda
5 (100%) 1 votes

Cara Mengusir nyamuk dengan bahan alami – Anda mungkin sering mendengarkan tentang penyakit berbahaya yang disebabkan oleh nyamuk, seperti penyakit malaria, demam berdarah, chikungunya, kaki gajah dan banyak lagi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini. sekarang ini banyak produk kimia yang dibuat untuk mengusir atau membunuh nyamuk, namun bahan kimia ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang dan bisa berbahaya bagi orang lain termasuk anak-anak apabila tertelan atau terhirup. untuk menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan potensi bahaya dari produk kimia tersebut, kali ini kita akan bahas mengenai beberapa bahan alami yang berguna untuk mengusir nyamuk namun tetap aman digunakan.

Minyak Lemon dan Kayu Putih

Minyak lemon dan minyak kayu putih sangat efektif dalam mengusir nyamuk secara alami. komponen senyawa aktif yang berada dalam kandungan bahan tersebut memiliki sifat antiseptik dan tidak disukai serangga. Campurkan minyak lemon dan minyak kayu putih dalam proporsi yang sama dan oleskan pada tubuh anda.

Bawang Putih

Cara terbaik untuk mengusir nyamuk adalah dengan cara membuat bau-bauan yang tajam. dengan cara itu maka kita dapat mencegah gigitan nyamuk dan mencegah mereka memasuki rumah. jadi untuk menggunakan obat ini anda bisa menghancurkan beberapa pohon bawang putih kemudian ditambah air. gunakan larutan ini untuk menyemprot ruangan anda. jika anda adalah tipe pembenci atau benar-benar benci nyamuk anda juga bisa semprotkan pada diri sendiri untuk menghindari gigitan nyamuk. dengan catatan jika Anda tahan baunya :)

Minyak Pohon Teh

minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut, namun minyak pohon teh juga merupakan agen anti bakteri dan anti jamur yang sangat kuat merupakan bahan alami yang sempurna untuk mengusir nyamuk. Bau, anti jamur dan anti bakteri dalam minyak pohon teh membantu mencegah nyamuk menggigit anda dan mengusir mereka. Jadi jika anda ingin menggunakan obat ini kamu bisa menggosokan sedikit minyak pohon teh pada kulit anda atau tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ini ke vaporaizer. dengan cara ini aroma minyak pohon teh akan menjaga nyamuk tetap menjauh.

Baca Juga  6 Tanaman Herbal yang mampu Mengatasi Kanker

Bunga Lavender

Aroma bunga ini cukup kuat untuk mengusir nyamuk. jadi gunakan minyak lavender sebagai penyegar ruangan alami atau anda juga bisa menerapkannya langsung pada kulit Anda. Anda dapat mencampurnya dengan krim untuk hasil terbaik.

Kemangi

Menurut data yang diterbitkan dalam jurnal penelitian parasitologi, bau dari pohon kemangi sangat efektif dalam membunuh Larva nyamuk dan membantu mengusir nyamuk. hanya dengan menanam pohon kemangi dekat jendela atau sudut rumah maka nyamuk tidak akan berani mendekat karena tidak suka bau kemangi ini. tanaman ini memiliki sifat yang tidak memungkinkan nyamuk berkembang biak dan akan mencegah mereka memasuki rumah anda

Cintronella / Serai

minyak serai adalah minyak atsiri dari rumput serai. minyak ini telah dikenal untuk mencegah gigitan nyamuk. yang perlu Anda lakukan adalah menanam serai di setiap sudut pekarangan rumah Anda, atau menggunakannya dalam vaporizer untuk membantu mengusir nyamuk dalam rumah anda.

Daun Mint

Jika aroma mint membuat anda santai namun berbeda buat nyamuk. Daun mint bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk. sebuah penelitian yang diterbitkan dalam journal of research teknologi menemukan bahwa minyak mint sangat efektif untuk mengusir nyamuk. anda dapat menggunakan Daun mint / esensi mint dalam beberapa cara. anda dapat menggunakannya dalam vaporizer untuk membantu mengisi ruangan dengan aroma mint. atau anda dapat oleskan minyak mint pada tubuh Anda, atau menanam pohon mint di luar jendela kamar anda, atau Anda juga bisa mencampur sedikit mint dengan air dan semprotkan di sekitar rumah anda.

Print Friendly, PDF & Email
Share your vote!


Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Giri Wahyu Pambudi

Giri Wahyu Pambudi - Seorang Pemuda Desa yang berkeinginan ikut membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki SMK N 2 Wonogiri lulus 2015 UNIV Negeri Yogyakarta lulus 2019
Jumlah Post : 373 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Mengenal Aneka Manfaat Bunga Rosella