Diet Sehat dengan Buah Pisang

Diet Sehat dengan Buah Pisang
4.6 (92%) 1 votes

Hallo Girl’s, berat badan naik lagi? jangan galau terus dong. Diet sehat yuk! dengan buah pisang.

Emang buah pisang bisa bikin kurus? bisa dong.

Kita cari tahu dulu yuk! apa saja sih manfaat buah pisang.

Manfaat buah pisang :

  1. Buah pisang memiliki jumlah serat makanan larut (7% DRA per 100 gram), yang membantu dalam buang air besar secara teratur, sehingga mengurang masalah sembelit.
  2. Pisang adalah sumber vitamin B6 yang baik (pyridoxine) yang menyediakan sekitar 28%. Pyridoxine adalah vitamin B kompleks yang penting bagi  dan memiliki peran dalam pengobatan neuritis dan anemia.
  3. Buah pisang merupakan sumber vitamin C (sekitar 8,7 mg per 100 gram), yang membantu tubuh untuk menangkis radikal bebas oksgen berbahaya.

Nah itu baru 3 manfaat buah pisang dan masih banyak loh manfaat lainnya. Kembali ke diet, hehe

Menambahkan pisang dalam menu diet, dapat membantu tubuh untuk menjaga perut tetap sehat dan memberikan nutrisi yang mengatur irama jantung dan untuk kesahatan mata. Dalam rincian gizi pisang sedang sekitar 126 gram. satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 grma protein. selain itu pisang menyediakan beragai vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk tubuh. Asupan pisang yang baik untuk orang dewasa adalah 4700 miligram per hari.

Resep Diet Pisang

  • Sarapan : di pagi hari kita dapat memakan satu buah pisang, ditambah minum teh atau kopi rendah gula.
  • makan siang : satu buah pisang, dan sup sayur-sayuran
  • makan siang : satu buah pisang ditambah susu rendah lemak.

Untuk pertama kali, mungkin diet ini sangat menyiksa, namun untuk diet pertama, kurangi makan nasi dan menggantinya dengan buah pisang, jika lapar buah pisang dapat menjadi makanan cemilan sehat.

Baca Juga  6 Tanaman Herbal yang mampu Mengatasi Kanker

Resep diatas adalah salah satu contoh, kita bisa membuat resep diet pisang kita sendiri. Masih boleh kok makan nasi, tapi dikurangi yaa kalau mau dietnya berhasil.

Pesan dari aku ;

  1. Buat resep diet pisang selama satu minggu dan lakukan secara rutin (kita membuat resep yang mudah, murah, dan tidak menyiksa tubuh ya).
  2. Minum air putih yang banyak, minimal 8 gelas setiap hari.
  3. Kalau lapar, buah pisang dapat digunakan sebagai cemilan.
  4. Lakukan olah raga ringan, agar tubuh tetap sehat.
  5. Tidur yang cukup.
  6. Kurangi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat.
  7. Batas makan malam adalah jam 8.
  8. Minum 3 gelas air putih sebelum tidur untuk membantu membersihkan racun dalam tubuh.

Nah, gimana Girl’s? mau coba diet dengan pisang? mudah kan? tapi harus istiqomah ya, niatnya harus kuat cobaan makanan enak dimana-mana.hehe

Selamat mencoba  :kiss

Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Windari Diah F

樫木ケイタ
Jumlah Post : 59 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Mengenal Aneka Manfaat Bunga Rosella