6 Fakta Menarik tentang Google

Rasanya pengaruh Google di keseharian kita sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. buktinya besar kemungkinan kamu menemukan artikel ini lewat Google. atau mungkin habis membaca artikel ini kamu menonton video di Youtube atau sebelum dan setelah menonton kamu buka Gmail pakai smartphone Android kamu :cystg

Melihat besarnya ketergantungan kita terhadap berbagai layanan Google saat ini rasanya sulit membayangkan fakta jika awalnya Google hanyalah sebuah proyek penelitian disertasi yang dilakukan oleh dua sahabat Larry Page dan Sergey Brin lebih dari 20 tahun silam. saat itu Google hanyalah sebuah project kampus yang menggunakan server berkapasitas 40 giga yang uniknya dibangun dengan susunan Lego

Image Source : xinhuanet.com

Selain Fakta diatas masih banyak fakta menarik tentang Google di sepanjang kiprahnya sebagai pemilik layanan mesin pencari terpopuler di dunia. untuk itu kami mengumpulkan 6 fakta Google lainnya yang jarang diketahui orang sebagai barikut  :ngacir2

Saat awal berdiri kedua ke folder Google memang tidak berpikir bahwa penelitian mereka akan menjadi sebuah perusahaan teknologi besar. yang ada di benak mereka saat itu mereka hendak menjual teknologi pencarian tersebut demi menambah biaya penelitian. saat itu mereka menawarkan teknologi mesin pencarinya itu dengan tawaran harga sebesar 750000 dolar Amerika.

Image Source : simplesite.com

Youtube awalnya bukan Platformmilik Google

Di musim panas tahun 2006 YouTube telah menjadi salah satu layanan penyedia video terbesar di dunia dengan koleksi Rp65.000 dan 100juta kali penayangan perharinya. melihat besarnya potensi YouTube, Google berani meminang YouTube dengan dana sebesar 1,65 miliar dolar Amerika yang merupakan akuisisi Google kedua termahal. saat itu uniknya akuisisi tersebut dilakukan hanya berselang 18 bulan setelah YouTube didirikan. ini memang sebuah taruhan yang cukup besar, tapi melihat suksesnya YouTube sebagai salah satu pemasukan terbesar Google saat ini resiko besar tersebut sekarang menjadisebuah hasil yang cukup manis

2 Juta lamaran masuk ke Google setiap Tahunnya

Sebagai sebuah perusahaan teknologi ternama Google menjadi destinasi bekerja impian bagi para lulusan perguruan tinggi. tidak hanya di Amerika Serikat tapi juga di dunia, Jadi nggak heran kalau Google menerima setidaknya dua juta lamaran pekerjaan setiap tahunnya. untuk mempermudah pencarian talenta terbaik, Google membangun sebuah tools unik yang bernama purba. tools tersebut berfungsi untuk merekrut calon karyawan baru berdasarkan apa yang mereka cari di Google Search. Purba secara otomatis Akan mengirim sebuah tantangan saat seseorang melakukan pencarian yang berhubungan dengan pemrograman. mereka yang berhasil menyelesaikan tantangan tersebut akan mendapat kesempatan bekerja untuk Google.

Baca Juga  5 Makanan Indonesia yang Harganya Mahal di Luar Negeri

Google mepekerkajakan Sejumlah Kambing

Kantor Google yang terletak di area Mountain view California memiliki lahan seluas ratusan ribu meter persegi yang harus selalu mendapat perawatan. sebagai bagian dari kebijakan Google untuk menjadi perusahaan yang lebih hijau Google mempekerjakan ratusan kambing untuk merawat tanaman mereka. heh?  :nerd Yah, kamu tidak salah dengar. Google menyewa setidaknya ratusan kambing dari peternakan lokal untuk membantu mereka memangkas rumput liar. selain ramah lingkungan kambing yang berkeliaran di taman terlihat lebih lucu ketimbang mesin pemotong rumput.

Google mempekerjakan Unta

Kamu pernah melihat mobil Street View milik Google berkeliaran di jalan-jalan kotamu? Street View adalah fitur unik yang memungkinkan pengguna melihat ruas ruas jalan di berbagai lokasi di dunia secara 360° termasuk beberapa kota di Indonesia. Tapi kamu pernah kepikiran nggak gimana cara Google menjangkau tempat-tempat terpencil di dunia yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa misalnya seperti daerah gurun? ternyata Google mempekerjakan unta untuk mengambil gambar panorama. efektif dan efisien kan?

Google masih menggaji karyawan meskipun sudah meninggal

Ditinggal tulang punggung memang merupakan mimpi buruk bagi setiap keluarga dan Google menyadari penuh kemungkinan tersebut. di Google Setiap karyawan mendapatkan berbagai tunjangan untuk kehidupan profesional maupun personal mereka dan uniknya tunjangan tersebut akan terus didapatkan bahkan setelah mereka meninggal. ketika seorang karyawan Google meninggal saat masih dalam masa kerjanya maka keluarga yang ditinggalkan akan tetap mendapatkan kompensasi sebesar separuh gaji karyawan tersebut semasa hidupnya selama 10 tahun. anak mereka juga akan mendapatkan uang saku sebesar 1000 dolar Amerika per bulan sampai mereka menginjak usia 19 tahun.

Sejak awal didirikan Google memang dikenal sebagai perusahaan yang sedikit nyentrik dengan dan juga nakal, Namun dari sanalah lahir inovasi inovasi besar yang turut mempermudah hidup masyarakat dan pengguna internet di seluruh dunia maka tidak heran jika kamu menemukan Banyak fakta aneh dan juga menarik di dalamnya.

Source : https://www.youtube.com/watch?v=uuNA7o7-oCQ

Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Giri Wahyu Pambudi

Giri Wahyu Pambudi - Seorang Anak Desa yang berkeinginan membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki
Jumlah Post : 342 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Mengenal Aneka Manfaat Bunga Rosella