5 Bangunan Khas Indonesia yang ada di Manca Negara

5 Bangunan Khas Indonesia yang ada di Manca Negara
4.6 (92%) 1 votes

Indonesia itu indah, Indonesia itu mengagumkan, lihat saja bagaimana negara-negara lain membangun tempat-tempat bertema Indonesia seperti bangunan bangunan berikut ini?

1. Kebun Binatang Chester

Orang-orang di Cheshire Inggris bisa melihat hewan-hewan asli Indonesia Apa perlu ke Indonesia. Ya, mereka bisa melihat berbagai jenis hewan khas Indonesia di kebun binatang Chester. di sana ada burung kasuari dari Papua, harimau sumatera, monyet hitam dari Sulawesi dan lainnya. uniknya hewan-hewan dari Indonesia itu ditempatkan di lokasi-lokasi yang diberi nama pulau-pulau di Indonesia. ada Bali, Sumatera, Sulawesi dan papua. suasananya pun dibuat seperti di pulau-pulau itu. misalnya di lokasi bertema Sumba ada bangunan yang bergaya rumah tradisional Sumba.

2. Restoran Minangkabau di Rotterdam Belanda

Di Rotterdam Belanda ada sebuah restoran bergaya Rumah Gadang. restoran yang berdiri pada tahun 2000 itu dinamai restoran Minangkabau. restoran itu berada di tepi danau Kralingse Plas di hutan kota Kralingse Bos yang indah.

Wah, kalau sedang jalan-jalan di Belanda dan kangen makanan Indonesia kita bisa mampir ke restoran ini ya?:) di sana ada berbagai macam makanan khas Indonesia seperti gado-gado, sate, makanan jawa timur seperti nasi rames dan lainnya.

3. House of The Five sense

 

Selain di Rotterdam ada juga bangunan lain yang bergaya rumah gadang khas Sumatera Barat. bangunan itu adalah pintu utama dari taman bermain Efteling di Kaatsheuvel, Belanda. Pintu depan yang megah itu disebut House of The Five sense. House of The Five sense dibangun oleh Bapak Ton Van de Ven, beliau adalah salah satu designer dari Belanda yang merancang bangunan-bangunan di Efteling. House of The Five sense ini mulai digunakan sebagai pintu utama pada tahun 1996.

Baca Juga  5 Merk Produk Paling Laris di Indonesia

4. Batak House

Rumah adat Batak Toba disebut rumah Bolon, Nah, di Werpeloh, Emsland, Jerman ada Jerman Bolon yang disebut Batak House. rumah itu telah berdiri sejak 1978. Wah sudah lama juga ya? Batak House benar-benar sama seperti rumah Bolon di Indonesia. atapnya, ukiran-ukirannya, pembagian ruangannya dan tangga di depan pintu depannya. pokoknya sama semua deh. saat ini Batak house di Werpeloh itu digunakan sebagai museum dan objek wisata.

5. Kingdom of Ganesha di Belgia

Di Brugelette, Provinsi Hainut, Belgia ada kebun binatang Pairi Daiza. kebun binatang itu memiliki taman-taman indah yang bertema negara-negara di dunia. nah, salah satu temanya ada yang bertema Indonesia. namanya Taman Kingdom of Ganesha atau kerajaan Ganesha. di Kingdom of Ganesha suasananya seperti di Bali ada pura khas Bali Festival Ogoh Ogoh, sawah terasering khas bali bahkan ada hewan hewan dari bali seperti jalak bali. Selain Bali, di Kingdom of Ganesha juga ada berbagai kebudayaan Indonesia yang lain. Salah satunya adalah rumah tradisional Nusa Tenggara Timur.

Klau Negara negara lain saja mau mengakui dan mengagumi keindahan serta kekayaan budaya Indonesia, Bagaimana dengan Kita? apa keindahan dan kekayaan Indonesia favoritmu?

Source : Majalah Bobo 14 Jni 2017

Print Friendly, PDF & Email
Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Giri Wahyu Pambudi

Giri Wahyu Pambudi - Seorang Pemuda Desa yang berkeinginan ikut membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki
Jumlah Post : 368 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Pengalaman Pasang WiFi NET1 di Kampung Pelosok