4 Kriteria Makanan dan Minuman yang Sebaiknya dihindari saat Sarapan

4 Kriteria Makanan dan Minuman yang Sebaiknya dihindari saat Sarapan
4.0 (80%) 2 votes

Mungkin sebagian dari kita ada yang acuh terhadap makanan yang kita makan saat sarapan, padahal perlu kita tahu tidak semua makanan yang baik itu boleh kita konsumsi saat sarapan? kenapa? karena ada beberapa makanan yang mengandung zat yang apabila zat itu bereaksi dengan tubuh kita bisa menimbulkan rasa sakit bahkan penyakit yang serius. apa sajakah makanan itu?

1. Makanan atau Minuman Asam

makanan yang mengandung asam terlalu banyak seperti jeruk, tomat, pisang atau yoghurt akan mengakibatkan sakit perut, kok bisa? karena asam dari makanan atau minuman tersebut akan bereaksi dengan asam lambung kita yang tercipta ketika kita tidur dan menimbulkan terjadinya gas dalam perut kita sehingga perut akan terasa begah dan  sakit, apalagi ketika perut anda sedang kosong.

2. Makanan atau Minuman Pedas

memang buat sebagian orang makanan yang pedas adalah pendongkrak nafsu makan, namun juga sudah tidak asing lagi di telinga kita jika makan pedas di pagi hari memang perlu dihindari, kenapa demikian? ternyata ada alasanya, senyawa pada cabai atau yang biasa disebut capcaisin yang bereaksi dengan asam lambung juga dapat mengakibatkan perut anda sakit bahkan jika anda mengulanginya secara beruang ulang dapat mengakibatkan penyakit maag

3. Makanan atau Minuman yang terlalu Manis

Minuman manis biasanya identik dengan minuman kita dipagi hari, namun ternyata bagi beberapa orang hal ini tidak baik, makan atau minum makanan yang terlalu manis dipagi hari ternyata akan menaikan kadar gula darah kamu, apalagi jika usia kamu sudah tidak muda lagi, hal ini dapat mengakibatkan kamu cepat lelah dan bisa mengakibatkan penyakit diabetes.

Baca Juga  Pentingnya Mengetahui Berat Badan Ideal

4. Minuman Bersoda

Soda juga kurang baik jika diminum disaat sarapan, karena soda juga mengandung asam yang cukup banyak, apalagi soda akan mengakibatkan timbulnya gas di dalam perut yang akan mengakibatkan perut kita begah dan sakit. usahakan untuk minum ait putih saja ketika sarapan.

itulah tadi beberapa kriteria makanan dan minuman yang sebainya anda hindari ketika sarapan, semoga bermanfaat

Print Friendly, PDF & Email
Share your vote!


Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Giri Wahyu Pambudi

Giri Wahyu Pambudi - Seorang Pemuda Desa yang berkeinginan ikut membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki SMK N 2 Wonogiri lulus 2015 UNIV Negeri Yogyakarta lulus 2019
Jumlah Post : 373 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Mengenal Aneka Manfaat Bunga Rosella