Pohon Trembesi, Solusi Efektif untuk Menurunkan Polusi Udara

Pohon Trembesi Solusi Polusi Udara

Polusi udara seolah menjadi masalah yang tak ada habisnya, Salah satu yang dapat kita lakukan untuk menyelamatkan bumi ini adalah dengan menanam pohon Trembesi, karena dengan dengan menanam pohon trembesi ini kita mampu  mengurangi dampak polusi dan pemanasan global. Pohon Trembesi yang dapat hidup di iklim tropis ini mampu menyerap gas karbon dioksida di udara sebesar 28 ton per tahun.

Selain itu hamparan pepohonan akan membuat suasana terasa sejuk dan asri. Pohon Trembesi memiliki batang yang besar bulat dengan tinggi antara 10 hingga 20 meter dengan struktur daun bulat memanjang hingga 6 cm. Penanaman pohon terbesar bilang mudah dan cocok untuk wilayah beriklim tropis.

Pohon Trembesi mampu menyerap gas karbondioksida di udara sebagai hasil emisi dari penggunaan bahan bakar minyak kendaraan serta hasil industri. Pohon ini juga mampu hidup di daerah kurang subur karena akarnya mengandung bakteri rhizobium yang dapat mengikat nitrogen dari udara.

Baca Juga  Situs Resmi Telkomsel diRetas karena Harga Kuota Mahal
Share your vote!


Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Giri Wahyu Pambudi

Giri Wahyu Pambudi - Seorang Pemuda Desa yang berkeinginan ikut membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki SMK N 2 Wonogiri lulus 2015 UNIV Negeri Yogyakarta lulus 2019 2019 - Sekarang Bekerja di SMK Gajah Mungkur 1 Wuryantoro, Wonogiri
Jumlah Post : 386 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Teaser Trailer Film Terbaru 2018 “Incredibels 2”