ATM Beras ITB, Inovasi Teknologi untuk Dhuafa

ATM Beras – saat ini penyaluran bantuan bagi warga tidak mampu dapat dilakukan dengan perangkat yang inovatif seperti di kota Bandung misalnya. inovasi tersebut disebut dengan ATM beras.

bila ATM biasanya berisi uang tunai, ATM yang satu ini berbeda ATM berar namanya. inilah ATM special hasil karya alumnus pengurus Rumah Amal Salman Institut Teknologi Bandung, ATM beras merupakan mesin penyalur beras bagi dhuafa. tujuan dibuatnya ATM ini adalah mempermudah distribusi bantuan khususnya beras bagi dhuafa di lingkungan sekitar ITB.

“ATM beras ini kami buat simple dengan satu kartu saja, setiap mustahik hanya perlu menempelkannya pada area yang sudah tersedia kemudian sejumlah beras yaitu sekitar 2 liter akan keluar dari tempat keluar beras” (Romi Hardiyansyah, Manager Penelitian dan Pengembangan Rumah Amal Salman ITB)

“Alhamdulillah merasa terbantu karena ibu banyak cucu, banyak anak jadi ibu bersyukur Alhamdulillah kebantu biarpun seminggu 4 liter juga kan kalau tiap tiap minggu dapat ya alhamdulillah, Ibu merasa bersyukur” (Idar Darminingsih, Salah satu penerima Beras)

ATM beras beroperasi selama 24 jam. Adapun pengambilan beras dapat dilakukan dalam tiga klasifikasi hari, yakni Selasa Jumat, Rabu Sabtu, dan Kamis Minggu.

Baca Juga  BPOM menyatakan bahwa Permen dot bebas naskoba
Share your vote!


Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Giri Wahyu Pambudi

Giri Wahyu Pambudi - Seorang Pemuda Desa yang berkeinginan ikut membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki SMK N 2 Wonogiri lulus 2015 UNIV Negeri Yogyakarta lulus 2019 2019 - Sekarang Bekerja di SMK Gajah Mungkur 1 Wuryantoro, Wonogiri
Jumlah Post : 386 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Teaser Trailer Film Terbaru 2018 “Incredibels 2”