Pendidikan Untuk Abad 21

The United Nations Education, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) dalam ulasan “Education for the 21st” menjelaskan bahwa pendidikan mengubah kehidupan dan merupakan jantung misi UNESCO untuk membangun perdamaian, memberantas kemiskinan dan mendorong pembangunan berkelanjutan.

UNESCO percaya bahwa pendidikan adalah hak asasi manusia sepanjang hidup dan bahwa akses harus disesuaikan dengan kualitas. Organisasi adalah satu-satunya badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang memiliki mandat untuk mencakup semua aspek pendidikan. Telah dipercayakan untuk memimpin Agenda Pendidikan Global 2030 melalui Sasaran Pembangunan Berkelanjutan 4. Peta jalan untuk mencapai hal ini adalah Kerangka Aksi Pendidikan 2030.

UNESCO memberikan kepemimpinan global dan regional dalam pendidikan, memperkuat sistem pendidikan di seluruh dunia dan menanggapi tantangan global kontemporer melalui pendidikan dengan kesetaraan jender sebagai prinsip yang mendasarinya.

Karyanya mencakup pengembangan pendidikan dari pra-sekolah sampai pendidikan tinggi dan seterusnya. Tema termasuk kewarganegaraan global dan pembangunan berkelanjutan, hak asasi manusia dan kesetaraan jender, kesehatan dan HIV dan AIDS, serta pengembangan ketrampilan teknik dan kejuruan.

sumber : http://en.unesco.org

Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Baca Juga  BPOM menyatakan bahwa Permen dot bebas naskoba

About Windari Diah F

Windari
樫木ケイタ

Artikel Serupa

Check Also

Pohon Trembesi, Solusi Efektif untuk Menurunkan Polusi Udara

Polusi udara seolah menjadi masalah yang tak ada habisnya, Salah satu yang dapat kita lakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *