Faraday Future FF91, Mobil Listrik tercepat Pabrikan Start-UP Otomotif

Pameran teknologi tahunan consumer electronic show yang diselenggarakan di Las Vegas adalah salah satu ajang eksibisi teknologi international yang paling ditunggu-tunggu pada kali ini, sejumlah perusahaan besar dan profesional di berbagai bidang industri teknologi di seluruh dunia memamerkan teknologi terkini yang dimilikinya termasuk di bidang otomotif. salah satu nama yang ikut hadir dan mencuri perhatian adalah Faraday Future, Perusahaan startup yang bergerak di bidang pengembangan kendaraan elektrik ini menampilkan FF 91 yang merupakan mobil otonom bertenaga listrik pertama mereka.

Kehadiran FF91 adalah untuk menghadang dominasi Tesla di segmen mobil listrik. FF 91 dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 1050 horsepower, ini berarti FF 991 memiliki tenaga yang setara dengan Ferrari LaFerrari. Akselerasi dari 0 – 100 kmpj dapat ditempuh dalam waktu 2,3 detik atau lebih cepat dari Tesla model S yang meraihnya diangkat 2,5 detik. baterai untuk FF 91 berkapasitas 130 kWh dan dapat bertahan hingga 608 KM dalam sekali pengisian, ini berarti baterainya lebih tahan lama dari milik Tesla model S yang hanya bertahan sejauh 482 KM.

Untuk mendukung kemampuan otonomnya FF 91 dilengkapi dengan 10 kamera di depan dan belakang, 13 Radar dan 12 sensor ultrasonik. melalui teknologi ini anda bahkan tak perlu repot mencari tempat parkir saat ke Mall, karena mobil ini bisa menemukan sendiri tempat parkir bagi dirinya dan memarkir mobil dengan tepat. meski menyebutnya sebagai mobil ultra mewah, namun mereka berkata akan menjual mobil ini di harga setara sedan premium.

Sebagai gambaran BMW seri 7 di Amerika Serikat dijual seharga 80 hingga 100.000 US dolar atau setara dengan 1 hingga 1,3 miliar rupiah, jadi besar kemungkinan harga Faraday Future 91 akan berada pada kisaran yang sama. Rencananya mobil ini akan mulai diproduksi massal pada tahun 2018 dan calon pembeli sudah bisa mulai memesannya dengan membayarkan uang muka sebesar 5000 US dolar atau setara dengan 67 juta rupiah.

Baca Juga  Buku Pedoman Reparasi Honda Revo
Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Giri Wahyu Pambudi

Giri Wahyu Pambudi - Seorang Pemuda Desa yang berkeinginan ikut membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki
Jumlah Post : 353 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Daftar Letak dan Fungsi Sensor pada Mesin EFI Toyota Avzana