6 Teknologi Modern yang akan disematkan pada Mobil era Tahun 2017

Seiring berkembangannya teknologi di era ini ternyata Dunia otomotif juga tidak mau ketinggalan, berbagai teknologi yang modern dan  canggih kini mulai digarap dan direalisasikan oleh produsen produsen mobil, yang pada akhirnya sebuah mobil dapat berjalan ibarat robot. hal ini semua dilakukan untuk mempermudah manusia dalam menggunakan salah satu moda transportasi darat ini. apa sajakah teknologi modern yang akan segera booming di tahun 2017 ini?

1. Self Parking

Self parking yang pertma kali diperkenalkan oleh BMW dan disematkan pada BMW seri 7 sebagai salah satu fitur mewah yang ditawarkannya. saat ini beberapa produsen seperti Ford, VW dan Toyota telah menggunakan teknologi ini pada produknya dengan harga jual yang lebih murah. teknologi ini memungkinkan mobil terparkir secara otomatis dengan menggunakan sistem yang terkoneksi dengan kamera dan sensor-sensor. jadi, pengendara tidak perlu kesulitan lagi saat akan memarkir mobilnya

2. Autonomous Driving

Tak berhenti pada teknologi self parking saja, para pabrikan otomotif juga tengah fokus dalam mengembangkan teknologi Autonomous Driving. Pada dasarnya teknologi ini membuat mobil bisa mengendalikan dirinya sendiri sehingga peran pengemudi bisa diminimalisir, Saat fitur ini diaktifkanmaka sistem autonomus akan mengambil alih seluruh pengoperasian kendaraan mulai dari injakan gas bahkan putaran setir. pengemudi tinggal memberikan input anda kemana tujuan akhir yang ingin mereka tuju.

3. Emergency Brake

Fitur keamanan ini tengah menjadi perhatian dari pemerintah Amerika Serikat, khususnya pada lembaga keselamatan dan keamanan Jalan Raya atau NHTSA. Rencananya seluruh mobil yang dipasarkan di Amerika diharuskan menggunakan teknologi rem darurat ini. tetapi karena riset yang belum selesai sempurna fitur ini masih memiliki banyak kecacatan dan mendapat beberapa tantangan karena malah mengakibatkan kecelakaan.

Baca Juga  Daftar Kode Kerusakan / DTC / MIL Avanza Xenia

4. Penggunaan Bahan Komposit

Penggunaan bahan komposit ini berkaitan dengan efisiensi konsumsi bahan bakar. bahan komposit yang ringan akan digunakan pada beberapa komponen mobil yang tentu saja akan memperingan beban mobil sehingga konsumsi bahan bakarpun akan bisa ditekan. bahan ini diklaim mempunyai banyak kelebihan karena selain ringan bahan ini tetap kuat.

5. Paningkatan Aerodinamika pada mobil listrik

Mobil bertenaga listrik yang mulai banyak digunakan saat ini terus berevolusi, selain dari kapasitas tenaga baterai yang diperbesar, penggunaan perangkat aerodinamika menjadi hal penting untuk efisiensi tenaga listrik yang digunakan. salah satu contohnya adalah pengembangan grill yang bisa membuka dan menutup otomatis untuk meningkatkan aerodinamika saat mobil melaju

6.  Sistem Elektronik 48 volt

sistem kelistrikan pada mobil mobil konvensional sering luput dari perhatian para pengembang otomotif. namun tidak halnya dengan Mercedes Benz. pabrikan ini telah mengembangkan sebuah sistem elektronik 48 volt untuk pertama kalinya. teknologi tersebut diklaim mampu mengurangi beban kerja mesin yang tujuannya adalah agar konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Arvian Landung Pangestu

Arvian Landung Pangestu

– Sekedar Berbagi Catatan Kecil –

Artikel Serupa

Check Also

2x Revolusi Dingin Oli Federal Matic jadi Jawara dingin Oli Matic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *