Kisah Sahabat Nabi yang Mengobati Orang Sakit dengan Bacaan Al Fatihah

Dalam suatu perjalanan, beberapa orang dari kalangan sahabat Rasulullah SAW hendak pergi dan mampir ke suatu kampung di negeri Arab. Para sahabat Rasulullah SAW berharap agar penduduk kampung itu mau menerima mereka sebagai tamu. Ternyata penduduk kampung itu tidak mau menerima mereka sebagai tamu. Justru , salah satu dari mereka ada yang meminta pertolongan. “Apakah di antara kalian ini ada yang bisa mengobati? Penghulu kampung kami terkena sengatan binatang.” Lalu salah seorang dari para sahabat menjawab, “ya, ada.”

Salah seorang sahabat tersebut kemudian menemui penghulu kampung dan mengobati dengan membacakan surat Al Fatihah. Tidak lama kemudian lelaki penghulu kampung tersebut ternyata benar benar sembuh. Sebagai tanda terima kasih , sahabat tersebut diberi beberapa ekor kambing. Sahabat itu belum bisa menerima pemberian tersebut sebelum menanyakan dan menyampaikannya terlebih dahulu kepada Rasulullah SAW. Sahabat itupun pulang dan menemui Rasulullah SAW.

Setiba di kota tempat tinggal Baginda Rasulullah SAW, sahabat tersebut bercerita tentang kejadian di kampung tersebut, kemudian sahabat itu berkata, “Ya Rasulullah ! demi Allah, aku hanya meruqyah dengan surat Al Fatihah,” Mendengar kata kata itu , Rasulullah Saw tersenyum dan bersabda, “Taukah engkau , bahwa Al Fatihah itu memang merupakan Ruqyah.” Kemudian Baginda bersabda lagi, “Ambilah pemberian dari mereka dan pastikah aku mendapatkan bagian bersama kalian.”

Sumber : Muhammad Abu Fajr, Juz ‘Amma anak shaleh & pintar

Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Baca Juga  Cerita tentang Keluarga Pertama dalam Peradaban Islam

About admin

Admin

Giri Wahyu Pambudi – Seorang Anak Desa yang berkeinginan membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki

Artikel Serupa

Check Also

Cerita 4 Remaja Arab tentang Pentingya Cita Cita dan Harapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *