Kampung Blogger Magelang, Kampungnya para jawara Bisnis online

Kampung Blogger Magelang, Kampungnya para jawara Bisnis online
4.3 (86%) 2 votes

Kampung Blogger – Desa menowo, Magelang Jawa Tengah kini sudah berubah wajah, dulu Desa ini dipenuhi pengangguran, sekarang puluhan warga desa masing-masing menghasilkan ratusan hingga ribuan Dollar Amerika Serikat setiap bulan dari dunia maya.

motor penggerak bisnis online di desa ini adalah seorang pemuda setempat bernama Sumbodo Malik yang tujuan awalnya pada waktu itu adalah cuma ingin berbagi kepada masyarakat setempat, maksudnya biar anak-anak di kamung itu bisa mandiri atau tidak bergantung sama orang tuanya dan secara finansial pun cukup buat menghidupi dirinya sendiri.

awalnya sungguh sederhana, sumbodo yang hobi otak atik komputer suatu saat kehabisan biaya, belajar sendiri dari internet sesuai hobinya sumbodo coba menghasilkan uang secara online. berbekal ketekunan dan kecerdikan melihat peluang akhirnya usaha sumbodo malik membuahkan hasil. tak lama rumah dan kendaraan pun terbeli, Sumbodo yang tidak ingin menikmati suksesnya sendirian akhirnya berbagi ilmu pada warga desa setempat.

Sumbodo memperkenalkan berbagai cara berbisnis online kepada warga kamung halamanya yang saat ini sering disebut Kampung Blogger. ilmu bisnis internet dari sumbodo langsung dirasakan banyak warga.

Sejarah Kampung Blogger

kondisi ekonomi yang semakin membaik dan jumlah pengangguran yang menurun di Kampung menowo ini akhirnya pada tahun 2009 sumbodo membentuk komunitas bisnis online di Desa menowo yang dikenal sebagai Kampung Blogger. komunitas ini menggelar berbagai kegiatan penunjang bisnis online seperti kursus bahasa Inggris. warga Kampung Blogger tidak pelit ilmu, anggota komunitas dengan senang hati mengajarkan cara bisnis online kepada mereka yang membutuhkan misalnya pada anak-anak yatim piatu. sumbodo sang lokomotif gerakan ini terus mendorong anggota komunitasnya agar semakin maju dan saling mengajarkan menularkan ilmu tentang bisnis online kepada orang lain.

Baca Juga  Cara Membuat Menu Navigasi Blog Tidak Hilang Saat diScroll (Sticky Nav)
Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Giri Wahyu Pambudi

Giri Wahyu Pambudi - Seorang Pemuda Desa yang berkeinginan ikut membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki
Jumlah Post : 358 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Cara Mendapatkan API Key / Kode Bot Token Telegram