Cerita Jin yang mengajarkan Ayat Kursi untuk dibaca sebelum tidur kepada Abu Hurairah

Ust. Ammi nur Baits – Diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim bahwa Abu Hurairah radhiyallahu Anhu pernah menangkap jin ketika diperintahkan oleh nabi Sallallahu Alaihi Wa Sallam untuk menjaga zakat mal atau zakat fitrah, disebutkan dalam hadits tersebut Abu Hurairah radhiyallahu Anhu pernah diperintahkan oleh nabi Sallallahu Alaihi Wa Sallam untuk menjaga gudang zakat. kemudian di malam pertama datang sesosok makhluk yang ingin mencuri makanan. kemudian ditangkap oleh Abu Hurairah, makhluk ini berkata pada Abu Hurairah tolong lepaskan saya karena anak saya membutuhkan makanan, dan akhirnya jin tersebut dilepaskan oleh Abu Hurairah karena Abu Hurairah berasumsi bahwa jin tersebut layak untuk mendapatkan zakat karena tidak mampu.

kemudian di malam yang kedua jin itu datang lagi kemudian ditangkap lagi oleh Abu Hurairah lalu jin itu beralasan tolong kasihani saya, Saya butuh makanan. ‘tidak saya akan laporkan kmau kepada Nabi’ kata Abu Hurairah, lalu jin itu memelas dengan berkata Saya tidak akan datang lagi.

kemudian di malam yang ketiga ternyata Jin ini datang lagi, lalu ditangkap oleh Abu Hurairah radhiallahu dan Abu Hurairah berkata ‘kali ini tidak ada ampun Bagimu, akan aku laporkan kepada Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam’, Jin itupun memelas lagi dan dia mengatakan kepada Abu Hurairah ‘maukah aku tunjukan kepadamu satu amalan yang bisa kamu baca sebelum tidur sehingga dengan itu kamu tidak akan diganggu oleh golongan kami yaitu golongan jin sampai pagi’. Kemudian Jin tersebut mengajarkan Ayat Kursi agar dibaca sebelum tidur dan itu salah satu diantara keistimewaan Ayat Kursi. dibaca sebelum tidur akan menghalangi gangguan jin dari mulai awal malam sampai orang tidur.

Baca Juga  Kisah Nabi Adam dan Hawa yang diKeluarkan dari Surga akibat Bujuk Rayu Iblis
Share your vote!


Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Giri Wahyu Pambudi

Giri Wahyu Pambudi - Seorang Pemuda Desa yang berkeinginan ikut membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki SMK N 2 Wonogiri lulus 2015 UNIV Negeri Yogyakarta lulus 2019 2019 - Sekarang Bekerja di SMK Gajah Mungkur 1 Wuryantoro, Wonogiri
Jumlah Post : 396 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Pasti Nangis ! Kisah Haru kerinduan Bilal bin Rabah dengan Rasulullah