7 Keutamaan Bulan Ramadhan Yang Harus Kamu Tahu

7 Keutamaan Bulan Ramadhan Yang Harus Kamu Tahu
5 (100%) 1 votes

Marhabban Ya Ramadhan. Gimana kabarnya hari ini? masih kuat puasa kan? atau sudah banyak yang bolong puasanya? insyaAllah bisa full puasa ya?

Alhamdulillah kita masih di beri kesempatan berjumpa dengan hari istimewa hari penuh ampunan bulan suci Ramadhan. Berikut ini beberapa keutamaan pada bulan suci Ramadhan :

  1. Pintu langit dibuka sedangkan pintu neraka ditutup. ” Apabila telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu neraka adan ditutup,dan setan dibelenggu” (HR. Bukhari dan Muslim).
  2. “Siapa pun yang melakukan kebaikan bulan ini, Allah akan melipatgandakan pahala sebesar 70 kali lipat” (HR. At Tirmidhi).
  3. “Siapapun yang memberi makan orang yang berpuasa akan mendapat hadiah seperi orang yang berpuasa,tanpa pangurangan upahnya” (HR. At Tirmidhi).
  4. “Setiap muslim berkesempatan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya bahkan sengan ibadah yang sempurna pada bulan puasa akan menjadikan kita kembal bagaikan bayi baru lahir, (HR.Bukhori).”
  5. Terdapat malam “Laillatul Qodar yaitu malam yang penuh kemudahan dan kebaikan, tidak terlalu panas, dan juga tidak terlalu sejuk, pada pagi hari matahari bersinar tidak terlalu cerah dan terlihat kemerah-merahan (HR. Al- Baihaqiy dan Syu’abul Imam).”
  6. Diampuni dosa-dosanya. “Barangsiapa yang bepuasa di bulan Ramadhan dengan penuh iman dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu” (HR. Bukhari dan Muslim).
  7. Bulan Ramadhan adalah bulan  penuh berkah, rahmat, dan mustajabnya doa. “Sesungguhnya setiap muslim pada tiap siang dan malam hari pada bulan Ramadhan memiliki doa yang mustajab” (HR. Al Bazzar dan dishahihkan oleh Albani).

Nah, itu tadi 7 keutamaan pada bulan suci Ramadhan. Semoga Bermanfaat ya..

Baca Juga  Muslimah Ideal Bagai Bidadari Dunia
Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About Windari Diah F

樫木ケイタ
Jumlah Post : 59 Artikel

Artikel Serupa

Check Also

Hukum Memakai Cadar Berdasarkan 4 Mazhab