5 Tips Memulai Bisnis Wedding Venue

Hal penting yang pertama kali dipertimbangkan saat pasangan memutuskan untuk menikah adalah tempat pernikahan. Pilihannya sangat banyak. Bisa berdiri di rumah, aula pernikahan, restoran atau fasilitas lainnya. Harga tiap tempat bervariasi dari beberapa puluhan juta sampai ratusan juta. Anehnya, meski ada banyak tempat pernikahan, seseorang masih harus melalui proses pemesanan atau booking gedung pernikahan semarang.

Tak bisa dipungkiri, tempat kerja sangat menggoda. Target pasar cukup jelas. Dilihat dari sisi segmen, hampir semua orang membutuhkan tempat pernikahan ini. Untuk memilikinya, biasanya memilih hotel bintang 5 atau tempat pernikahan pribadi, namun untuk kelas menengah ke bawah, ruang serbaguna di lingkungan terdekat bisa dijadikan tempat pernikahan. Karena janji bisnis ini, Haji Bolot, salah satu komedian negara itu, telah membangun di desanya sebuah ruangan serbaguna yang disewakan kepada orang-orang di sekitarnya.

Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis tempat pernikahan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tempat Anda bisa memuaskan para penyewa.

Langkah pertama memulai kegiatan ini adalah dengan mengecek beberapa kompetitor yang pernah bermain di daerah ini, terutama di daerah sekitar tempat kita akan sewa untuk acara pernikahan. Ini akan memungkinkan kita memberi nilai lebih pada tempat untuk disewa nanti.

Jangan lupa untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin tentang fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh pemilik bangunan atau bangunan sewa sebelumnya, serta harga yang mereka tawarkan. Terlihat seperti pasangan yang ingin menyewa tempat untuk pernikahan untuk mengumpulkan lebih banyak informasi secara bebas.

Selanjutnya cari properti atau tempat yang potensial untuk bisnis persewaan pernikahan, beberapa tempat yang mudah dijangkau salah satu tujuan kita menentukan tempatnya, tapi jangan lupa pertimbangkan kualitas bangunannya agar tidak terjadi apa-apa di masa depan.
Bila Anda telah memutuskan untuk membangun, pikirkan beberapa hal berikut:

Terapkan manajemen yang baik

Bangunan terkadang lebih mudah daripada peduli. Itulah yang beberapa orang katakan. Pendapat ini juga benar. Sehubungan dengan kegiatan perkawinan, setelah selesai pembangunan, kita akan dihadapkan dengan biaya listrik, kebersihan, biaya tenaga kerja, peralatan dan pelayanan. pemeliharaan gedung, pajak properti dan sebagainya. Apakah untuk penghasilan dari penggunaan sewa ruangan serta peralatan atau fasilitas di dalamnya. Dari situ harus disesuaikan antara jumlah pendapatan dan biaya. Harus penghasilannya lebih besar, karena kita mencari keuntungan.

Lengkap dengan fasilitas tambahan

Terkadang ditemukan tempat minimal fasilitas. Tidak ada kamar mandi atau toilet. Sistem suara sangat sederhana dan bahkan macet. Lampunya tidak terang alias hanya dangkal. Dan minimnya AC di dalamnya. Hal seperti itu seharusnya tidak berada di tempat yang akan Anda sewa. Mungkin menjadi kurang kompetitif dengan orang lain nanti. Setelah fasilitas standar selesai, tambahkan fasilitas lainnya. Ditujukan untuk memperbaiki layanan penyewa. Contoh fasilitas tambahan antara lain: area parkir dan parkir gratis, parkir di luar venue, proyektor LCD mengikuti operator, sound system yang bagus, catering, dan sebagainya. Meja dan kursi juga harus tersedia. Konfigurasikan saja jika Anda ingin digunakan. Tentunya semua fasilitas itu akan menunjang bisnis sewa ruangan.

Baca Juga  Sejarah Singkat Lahirnya Tokopedia di Indonesia

Memajukan

Meski word-of-mouth cukup kuat untuk memasarkan tempat pernikahan Anda, Anda tetap bisa beriklan, menempatkan spanduk di lokasi yang strategis, membagikan selebaran, beriklan, atau menggunakan media online. Media ini lebih efektif, misalnya dengan jejaring sosial seperti facebook, twitter dan instagram saja, kita bisa menangkap lebih banyak orang yang disewakan.

Keamanan terjamin

Tempat itu harus dalam keadaan aman. Tidak ada kasus kehilangan harta benda atau apapun. Jadi, penggunaan penjaga keamanan di situs itu mutlak. Begitulah kenyamanan konsumen yang benar-benar terjaga. Jadi, tidak ada perasaan saat acara berlangsung.

Penyedia jasa manajemen

Jika Anda sudah memiliki tempat yang sesuai dan memiliki nilai jual, Anda bisa mengundang pemasok untuk bergabung dengan pasangan Anda, dengan keuntungan bisa menyortir pemasok yang pandai memberikan layanan, dan mendapatkan biaya per tahun.

Sekian tips membuat wedding venue semarang

Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About vava

Vava

Artikel Serupa

Check Also

Download Software Kasir / Aplikasi Toko 100% Gratis No Hoax

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *