Cara Dropship Tokopedia dengan Aman dan Mudah

Dropship Tokopedia – Hay Teman teman, sesuai dengan judul di atas kali ini Kita akan belajar bareng mencari pundi pundi rupiah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. banyaknya E Commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan lainya tentu membawa banyak efek positif bagi kita semuaya.

Nah, sebagai manusia yang kreatif dan peka dengan adanya peluang itu maka kali ini kita akan belajar memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini untuk mencari pundi pundi rupiah dengan cara dropship, apa itu dropship?

Dropship adalah proses dimana kita meneruskan order yang dilakukan customer kita kepada toko yang kita dropship, bingung ya? untuk lebih jelasnya baca penjelasan yang lebih rinci berikut ini :

  1. Kita mempunyai toko yang menjual sesuatu, misal kita jualan HP
  2. Buyer order di toko kita (membayar ke toko kita), misal buyer membeli HP Samsung
  3. Order kalian terima lalu kalian order di toko lain / kalian beli HP samsung di toko lain dengan alamat tujuan pengiriman buyer (kalian meminta toko yang kalian order mengirimkan barang dengan atas nama pengirim Nama kalian / toko kalian)
  4. Toko yang kalian order mengirim barang ke Buyer (customer yang membeli di toko kalian)

Namum sesuai dengan judul kita kali ini, kita akan coba belajar cara dropship di Tokopedia, kenapa tokopedia? karena tokopedia sendiri sudah menyediakan fasilitas dropship dimana sudah ada from yang bisa kita isi sebagai dropshiper tanpa perlu menghubungi toko yang bersangkutan, tentu hal ini sangat membuat proses dropship mejadi lebih efektif dan efisien.

Okelah langsung saja kita mulai belajarnya 🙂 kali ini kita akan dropship barang dari tokopedia untuk dijual di tokopedia.

Proses pembuatan Toko

  1. Pastikan kalian punya toko Online ya, pastikan alamat toko kita sama dengan toko yang kita dropship untuk memudahkan urusan biaya kirim, kan tidak lucu juga misal kita buka toko di Papua sedangkan toko yang kita drophip di jakarta, lalu ada orang papua yang order di toko kita, maka ongkos kirim di toko kita misal cuma 10 ribu karena cuma dari papua ke papua, sedangkan kia harus order dari jakarta ke papua, tentu sangat beda jauh ongkos kirimnya buka?:)
  2. buat produk seperti toko yang kita ambil, usahakan kita ambil produk dari 1 toko saja ya, untuk memdahkan ketika ada order, karena juga tidak lucu misal jual HP dari toko A dan kita juga jual Charger namun kita ambil dari toko B, ya kalau yang order cuma HP /Charger aja ga ada masalah, kalau ada yang order HP sama Charger gimana?
  3. Jangan lupa manfaatkan fitur Top Ads dan juga Gold Merchant, karena bukan tidak mungkin jumlah orderan yang masuk ke toko kita bisa lebih banyak dari pada order yang masuk ke toko yang kita dropship karena toko yang kita dropship tidak mengiklankan produknya

Proses dropsip di Tokopedia

  1. Ketika ada order masuk ke toko kita maka kita cek apakah barang yang diorder di toko kita masih ready di toko yang kita dropship, jika masih ready maka kalian bisa terima oderan terebut, jangan lupa cek apakah harganya.
  2. setelah itu buka produknya lalu kita pilih beli.
  3. isikan alamat di menu tambah alamat baru, isi sesuai dengan alamat buyer kalian.
  4. jika sudah pilih kurir lalu pilih “beli produk ini”
  5. lalu pilih “bayar”
  6. pastikan semua data bernar (alamat, jumlah, dan nomor telepone) lalu centang pilihan dropship dan isikan data kalian
  7. bayar orderan seperti biasa
  8. proses order selesai
Baca Juga  Bebek Bersepatu, Kerajinan dari Klaten tembus Mancanegara

Proses input nomor resi

  1. Setelah orderan anda di proses oleh penjual maka kalian harus sering sering melihat status transaksi kalian
  2. Setelah penjual memasukan resi copy resi tersebut
  3. Lalu lakukan konfirmasi di toko kalian
  4. Masukan resi di kolom resi lalu pilih konfirmasi

Status Pembayaran

Uang dari buyer akan masuk ke saldo tokopedia kita jika buyer kita sudah mengkonfirmasi penerimaan barang di toko kita, jadi kesimpulanya kita harus punya modal awal dulu buat beli ditoko yang kita dropship.

Sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat, artikel ini hanya sebagai wawasan,soal kehalalan dari proses dropship silahkan dicari sediri tentang kajiannya, jika ada yang kurang jelas bisa di tanyakan di kolom kometar, terima kasih

Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About admin

Admin

Giri Wahyu Pambudi – Seorang Anak Desa yang berkeinginan membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki

Artikel Serupa

Check Also

Download Software Kasir / Aplikasi Toko 100% Gratis No Hoax

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *