5 Hal yang Membuat Battery HP kamu Lebih Awet

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. HI.Guys. Kembali lagi bersama Cronyos.com, kali ini kita akan bahas tentang battery HP. yaitu 5 hal yang perlu kamu lakukan jika ingin Battery HP kamu awet.
HP / Handphone adalah sebuah benda mati yang kini tidak hanya sebatas sebagai media komunikasi saja. seiting perkembangan jaman sejumlah fitur dibedamkan di alat yang namanya HP. dan HP kini sudah tidak terpisahkan lagi dari Kehidupan kita. apalagi kehidupan anak anak kekinian. hehehe, oleh karena itu kita perlu menjaga agar Battrry HP kita agar tetap awet. berikur adalah Cara Menjaga Battery Hp agar Tidak mudah rusak

Baca Juga  Rangkaian Charger HP di Motor Sederhana

1. Menggunakan Bluetooth, Wi-fi atau Data dengan Bijak

Bluetooth, Wifi dan data adalah sesuatu yang sifatnya situasional, Bluetooth misalnya, kita hanya perlu menghidupkan bluetooth jika diperlukan saja, jika sudah tidak digunakan silahkan dimatikan, lalu kalau Data Gimana? data kan sifatya juga situasional, kita bisa mematikan Paket data secara berkala, misalkan 3 jam sekali selama 5-10 menit, atau saat kita tidur sebaiknya paket data kita matikan, hal ini akan membuat Battrey tidak terus menerus mendapatkan beban yang berat, karena untuk mengatifkan Paket data memerlukan supply arus yang besar.

2. Jangan Membiarkan HP sampai mati Ngedrop

hal ini perlu dihindari, karena jika kita membiarkan HP kita sampai mati ngdrop artinya ibarat kita membiarkan seseorang sampai pingsan karena kelaparan, hal ini akan merusak sel sel di dalam battrey, dan jika anda keterlaluan (memaksa menghidupkan ponsel padahal sudah mati ngedrop) maka bisa jadi HP anda tidak bisa di Charge dan harus memancing battry ponselnya menggunakan Cas Kodok

3. Hindari Charge Semalaman

pernah kan lihat Battry HP yang berubah jadi Gendut?:) hal tersebut disebabkan karena OverChargeyang biasanya disebabkan karena Waktu Charge yang terlalu lama, hal ini tidak jadi masalah jika cas ponsel kalian sudah model Swtiching dimana cas akan berhenti mengisi ponsel ketika battry ponsel penuh namun jika cas kalian belum model switching usahakan melebas charger ketika bettry ponsel sudah terisi penuh.

4. Hindari Charge sambil Aktivitas Lainya

la ini dia yang biasanya dilakukan  oleh anak anak kekinian, ngecas hp sambil ngegame, chatting, internetan, dll, ibarat orang lagi makan sambil disuruh lari lari, pasti proses pengisiannya tidak terjadi secara maksimal, untuk itu hal ini perlu dihindari, berikan waktu sejenak untuk HP anda untuk istirahat.

5. Hindari Menggunakan Charger Non Ori

hal ini biasanya juga sering dilakukan oleh kita jika dalam satu rumah ada beberapa ponsel yang betuk konektor casnya sama, trus kita seenaknya ngecas pakai charge yang bukan semestinya bukan untuk hp kita, setiap hp memiliki charge bawaan yang sudah disesuaikan dengan kapasitas battry ponsel kita, misalkan 500mA atau 100mA, jika kita seenaknya menggunakan cas yang seharusnya bukan untuk HP kita maka aka mengakibatkan Pengisian terlalu cepat jika arus yang diterima ponsel terlalu besar (hal ini akan membuat sel di dalam battry cepat rusak) atau malah battry HP anda tidak terisi 100% karena casnya tidak mampu memenuhi kapasitas battery.

Vote and Share your Fell !
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

About admin

Admin
Giri Wahyu Pambudi - Seorang Anak Desa yang berkeinginan membangun Indonesia dengan Sedikit Ilmu yang dimiliki

Artikel Serupa

Check Also

Cara Mudah Download File APK dari Playstore

Google Play Store adalah layanan milik Google yang menyediakan berbagai macam Aplikasi baik itu Game …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *